Welcome

Selamat Datang di Blog Saya yang Judulnya "Iseng-Iseng go..Blog", semoga anda bisa terhibur dan membantu atas keberhasilan Blog ini ! terima kasih

Design Stadion Qatar piala dunia 2022

Seperti yang sudah ditetapkan FIFA, 12 tahun dari sekarang Qatar akan menjadi tuan rumah piala Dunia 2022. Qatar sukses mengungguli 10 negara yang sudah mencalonkan diri sebagai tuan rumah pertandingan sepak bola terbesar sedunia. Qatar berhasil menyingkirkan Australia, Inggris, Indonesia, Jepang, Meksiko, dan Amerika Serikat, belgia, Belanda, Spanyol dan Portugal, yang juga ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Kini, Qatar sudah mulai membangun stadion surya yang akan menjadi salah satu keajaiban arsitektur hijau. Stadion yang diberi nama ‘Lusail Iconic Stadium’ ini diharapkan sudah siap pakai dalam 5 tahun mendatang.

Pemerintah Qatar telah menunjuk 5 arsitek terkenal dalam bidang desain ramah lingkungan. Tentu saja, Kabar baiknya adalah bahwa sinar matahari akan menjadi bagian utama dari pembangkit listrik stadion. Hal ini adalah Salah satu fitur yang akan menjadi sistem ekologi super baru, yang akan dimasukkan ke seluruh stadion.

Sistem dengan pengendalian iklim karena akan menjaga suhu tetap di bawah 82 derajat F. Sistem iklim ini bisa di bilang menakjubkan karena jika dilihat kembali bahwa dasarnya suhu di Qatar dikenal sebagai yang tertinggi di bumi.

Sistem ini juga didukung oleh teknologi perancangan energi berkelanjutan dimana stadion ini dapat menyimpan sumber tenaga dari matahari untuk dipakai di malam harinya. Di stadion ini pun nantinya akan dilengkapi fasilitas pusat perbelanjaan, zona spa, mall dan fitur menarik lainnya.

Stadion ini juga dilengkapi kanopi di sekitar stadion, agar dapat lebih mudah dlm menyerap radiasi matahari.






1- undefined

"Lusail Iconic Stadium" Rencananya, sebuah kolam akan mengelilingi stadion ini. Sehingga para penonton harus menyebrangi kolam ini untuk bisa masuk ke dalam stadion

Tidak hanya itu, Lusail Iconic Stadium juga menjanjikan sudut pandang yang optimal untuk para supporter yang melihat langsung tim kesayangannya dengan balutan suasana yang sejuk dan nyaman yang diatur oleh teknologi penyejuk udara ramah lingkungan.

Terletak di kawasan berkembang Doha utara, Tentu saja stadion inipun menjanjikan kemudahan akses transportasi untuk para supporter/ wisatawan asing.

Sepertinya, Pemerintah Qatar tidak main-main dengan tanggung jawab besar atas terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah piala Dunia 2022. Tak tanggung-tanggung, merekapun siap membangun 11 stadion lain yang juga dilengkapi pengatur suhu sehingga anda tidak akan tersadar bahwa anda sedang berada ditengah gurun pasir.

Dan masih ada 11 stadion lagi yg akan dibangun Qatar untuk piala dunia 2022.


Doha Port Stadium
 undefined
Sports City Stadium
undefined
 Education City Stadium
undefined
Umm Slal Stadium
undefined
Qatar University Stadium
undefined
Al-Gharafa Stadium
undefined
Al-Khor Stadium
undefined
Al-Rayyan Stadium
undefined
 Al-Wakrah Stadium
undefined
Al-Shamal Stadium
undefined
Khalifa International Stadium
undefined


Mewah banget :matabelo...INDONESIA di tunggu untuk seperti ini ! hahahaha 

Leave a Reply

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.