Welcome

Selamat Datang di Blog Saya yang Judulnya "Iseng-Iseng go..Blog", semoga anda bisa terhibur dan membantu atas keberhasilan Blog ini ! terima kasih

Apa Ini Yang Terbaik ?

Rasanya, berat banget hari ini untuk tersenyum.
            Yah, gimana gue mau senyum secara lepas kayak biasanya setelah kejadian ini. Kejadian memalukan yang bikin gue sangat-sangat-sangat menyesal !!!
            Awalnya,
            Hari ini ulangan IPS, ulangannya menurut gue lumayan…. Susah .
Setelah gue kerjain semampu gue, sisannya tinggal yang gue nggak bisa. Sebagai anak sekolah yang normal , gue pun nanya kanan kiri depan belakang.
            “Vik, nomer 52 apaan? Nih, tulis disini ya!” kata gue ke Viki sambil ngasih kertas selembar dari lantai.
            Tiba-tiba, miss yang entah siapa namanya jalan kearah meja gue,
Aaaaaaaaaaaa Tuhan! Takut banget.
            Matanya menatap tajam seolah mencari sesuatu.
            “Viki, umpetin kertasnya!” kata gue bisik-bisik. Bukannya di umpetin, eh dia malah tetap nulis! Bodoh bodoh bodoh!! Rutuk gua dalem hati.
Aaaaaaaaa nyebelinnnnn !
            “Apa ini?” Tanya miss nya sangar.
            “Kertas miss,”
            “kertas apa?”
Viki diem aja, nggak bisa berkutik.
            Setelah miss mendapatkan sesuatu, beliau mengangkat tinggi-tinggi beberapa lembar kertas yang terdapat di bawah papan milik Viki.
            Ketahuan deh semua kebetannya!
            Si miss pun ngomong ini itu, banyak banget, gue nggak hapal. Yang intinya :
            “Percaya diri aja, Nak. Buat apa ulangan kalo masih nyatet sana sini. Kan ulum ini udah di kasih tau jauh-jauh hari, harusnya kalian udah punya persiapan yang matang! Bla bla  bla…....”
            Gemeteran , deg-deg-an.
Itulah yang gue rasain tadi siang.
            “Selesai ulangan, jangan keluar dulu, miss mau bicara dulu sama kamu,” kata miss ke Viki.
            Selepas ulangan, gue ngeliat viki sama miss ngobrol. Dan setelah gue denger-denger lagi… kok ada nama gue ya disebutin viki?
            Hemmm… otak gue bener-bener di penuhin tanda Tanya. Ya Allah…
            Setelah mereka selesai ngobrol, gue Tanya ke viki.
            “Jadi gimana?”
            “Ah gue lupa tadi miss nya bilang apa! Yang jelas, bakal di proses ke Bu Heri.”
YA AMPUN !!!!!!!!!!!!
 Ini salah gue apa bukan sih?
Mohon Tuhan, berikan kemudahan dalam masalah ini. !
            Ya Allah …. Gue merasa bersalah juga jadi nya ,
            Akhirnya, gue sama Viki memutuskan untuk mennghadap ke miss itu lagi. Memohon supaya miss nya gak akan laporin ke bu heri.
            “Aaah tolol banget sih kita, bego bego bego!” kata Viki.
            “Jadi gimana? Masuk nih? Lu duluan gih,”
            “Ahh ayo bareng-bareng.”
            “Lah nyampe sana kita ngomong apaan?” Tanya gua bingung.
            “Yang lu omongin tadi di bangku, Bego dah, ahhh Tolol!”
            “Hem, gue belum siap,”
            “Aaahh udah ayo!”
Setelah ribut, gue sama Viki pun segera memasuki itu ruangan. Di dalam ruangan itu, ada banyak guru, soal juga banyak. Huwaaahh, jantung gua mau copot!
            Nyampe di depan tuh miss , gue pun ngomong panjang lebar. Si Viki … nimpalin dikit-dikit doang .. hueeeewwh
            “Miss saya Sanchia yang tadi nanya sama Viki miss, miss saya mohon jangan laporin kasus ini ke bu heri miss, apa kata bu heri nanti. Miss saya mohon miss, jangan laporin! Saya khilaf miss, saya nyesel se nyesel-nyeselnya ! saya nggak akan ulangin lagi, miss maafin kita miss, plis miss jangan laporin ke bu heri,” kata gue sambil natap matanya tuh guru.
            Dimatanya, gue gak bisa nemuin apa-apa. Gue cuman lihat ada rasa kasihan di mata dia.
            “Ya miss nggak bisa bertindak juga. Bu heri juga harus tau. Beliau kan walas kalian,”
            “Yah miss, masa gitu sih. Ga kasian apa sama saya. Saya nyesel miss, gak akan ulangin lagi. Saya tau saya salah, saya bener-bener nyesel miss, plis miss jangan laporin,”
            “Iya miss jangan laporin,” kata Viki.
            “Nah makanya! Saya juga ga bisa bertindak banyak Nak. Kertasnya juga udah ada di panitia, itu hak panitia mau di apain kasus ini,”
            “Astagfirullah, yang bener miss kertasnya udah di panitia? Yah, terus gimana dong? Ampun miss, ga akan ulangin lagi. Jangan laporin,” kata gue sambil nahan air mata yang hampir tumpah.
            God, please help me.
            “Ya mau gimana lagi, kertasnya udah miss kasih ke panitia, kalau miss panitia sih yaaa…”
            “Harusnya kertasnya miss umpetin kek, taro tas kek,” kata si  Viki,
            “Hyee, mana bisa begitu. IPS! Saya kan ngajar bahasa Inggris,”
            “Yah miss usahain deh! Jangan sampe bu heri tau,” kata gue lagi. Ya ampun, baru inget. Bu heri itukan guru IPS, mampus! Abis deh gua. Nilai IPS gue bisa ancur! Mana wali kelas, aaaaa ya Allah.. apa harus bunuh diri nih gue? azzzz.. [ckckckck LEBAY ?]
            “Iya miss,”
            “Miss akan bantu kalian, tapi kasus ini tetp harus bu heri tau. Bagaimanapun juga kan beliau walas kalian,”
            “Miss saya mohon miss. Miss sendiri kan tau kalo kelas kita ini yaahh katanya…” rengek gue.
            “Nah maka itu, kenapa kalian masih ngelakuin hal itu? Kamu sendiri kan tau kelas kamu itu –“
            “Jangan di proses miss, bantu kita lah miss. Nanti kalo di perpanjang bisa-bisa ga lulus kita, Miss.”
            “haha, enggak. Nggak ngaruh,”
            “Tar kalo bu heri tau pasti kita abis nih di omelin, di malu-maluin!” kata gua
            “Ahh enggak, paling di kasih tau kayak miss gini,”
            “Hukum kita apa aja deh miss, tapi jangan kasih tau bu heri.” Kata Viki
Aaaaaahhh ! tau ah! Pasrah aja deh gua mah.
Salah guanya kan cuman sedikit, minta jawaban doang. Lha viki bikin kebetan.
Pokoknya, apapun yang terjadi, gue pasti mampu dan bisa ngadepin ini!
Bismillah..
*
            Sampe di rumah rasanya kepala gue mau pecah cah cah!!
Mau belajar gak masuk ke otak, mau makan gak napsu makan, mau tidur gak bisa tidur. Ya Allah..
            Akhirnya gue putuskan untuk menuliskan semua yang terjadi di selembar kertas,
            Tiba-tiba bapa gua dateng,
            “gimana kak? Bisa ulangannya? Kau mah pasti bisa lah ya, ha ha ha. Gak ada masalah kan ulangannya?”
            “Hemm, aku ga bisa kerjain ulangannya,”
            “loh kenapa gak bisa? Kau sih semalam malah tidur bukan belajar,”
            “kan aku ngantuk.”
            “pokoknya aku gak mau liat nilai jelek waktu ambil rapot ya, harus bagus! Cuma itu Kak jalan satu-satu nya buat jadi psikolog, cita-citamu itukan?”
            Ya Allah…
            Air mata gue bener-bener mau tumpah ngedenger beliau ngomong kayak gitu…
            Gak kebayang gimana marahnya beliau kalo tau kelakuan gue di sekolah kayak gitu, lagi-lagi gue menghembuskan nafas panjaaaaang banget.
            Apa jadinya kalo pas ambil rapot nyokap gue di tegur sama bu heri?
            Apa jadinya nyokap gue kalo tau gue udah bikin ulah di sekolah?
            Apa jadinya kalo bokap tau nilai gue ancur?
            Ya Allah, apa jadinya liburan gue? Pasti penuh makian dan siksaan… :’(
            Ahh, gue jadi inget waktu gue lulus SD, waktu itu gue tunjukin ijazah gue dengan bangga di depan bokap gue,
            Air mata beliau tumpah dan langsung meluk gue,
            “Ini baru anakku! Hebat! Hebat!” masih gue inget dengan jelas ada setitik air mata jatuh dari pelupuk matanya.
            Tuhan, apa masih bisa gue kayak gitu?
*
            Kalo gue boleh bertanya,,
Kenapa harus gue sih yang dapet musibah ini?
Kenapa nggak orang lain aja?
Apa ini cara Tuhan sayang sama manusia?
Semua orang Cuma bisa bilang “sabar ya!”
Ah! Lo tuh nggak ngerasain makanya Cuma bisa bilang sabar!
Sabar sabar sabar mulu !!!
Manusia itu juga punya batas kesabaran …
            Tapi, kayaknya, setelaah selesai shalat zuhur, gue udah dapat jawaban atas keraguan gue, yang tadi barusan (nunjuk kalimat di atas)
            Gue tau kenapa hari ini gue dapat musibah ini …
Jawabannya karena teguran ini merupakan bagian dari mata rantai nasib yang dianugerahkan sang Maha Pencipta di langit untuk gue dan memang udah tercatat belasan tahun lalu dalam buku-Nya.
            Ini memang udah seharusnya terjadi.
Biar gue sama Viki sadar, kalo yang namanya ngebet , nyontek dll itu nggak baik (tapi tetep aja gue lakuin terus)
Untuk selanjutnya, gue tinggal nunggu panggilan dari bu heri.
Gue udah lebih siap dari sebelumnya, temen-temen doain gue ya biar masalah ini nggak di perpanjang sama bu heri. Kalau pun di perpanjang, doain ya semoga bu heri nya nggak maki-maki Plus malu-malu in gue di depan umum . . . . . . . . . .

Leave a Reply

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.